#26haribertjerita : Dua

Aku punya banyak cerita. Tapi, saking banyaknya aku jadi bingung sendiri untuk memutuskan mana cerita yang ingin kubagikan. Berangkat dari kebingungan itu aku mencoba membuat rubrikasi seperti #mundanemonday , #selasabahasa , #rabubuku , #throwbackthursday , #fashionfriday , #sabtunongkrong , dan #sundaystory / #minggumakanapa . Rubrikasi tersebut kuharap bisa membantuku memilih cerita mana yang akan kubagikan. Tapi jika suatu hari aku ingin menceritakan sesuatu di luar rubrikasi tadi, ya sah-sah saja. Lha wong medsosku og, yo sak karepku lah!

Nah, sekarang mari kita mulai cerita ke dua dari #26haribertjerita . Hari Jumat, waktunya #fashionfriday . Tema #fashionfriday kali ini adalah BLACKPINK. Iya, seperti girl group asal Korea Selatan itu.

Februari lalu, adikku yang bekerja di Labuan Bajo pulang. Sudah hampir enam bulan ia tidak pulang ke rumah kami di Blitar. Selang beberapa hari kemudian, tepat di hari Jumat, kakakku yang tinggal di Garum (berjarak sekitar 15 kilometer dari rumah orang tuaku) pun pulang. Kakakku bekerja di RSUD Ngudi Waluyo yang berada tidak jauh dari rumah orang tua kami, hanya sekitar lima menit jika mengendarai kendaraan bermotor.

Rasanya sudah lama kami tidak berfoto bersama, lantas aku merencanakan sesi foto bersama dengan kode pakaian hitam dan merah muda karena aku mengingat model serta warna pakaian-pakaian yang mereka miliki. Di hari Jumat, karyawan RSUD Ngudi Waluyo mengenakan pakaian bergaya kasual. Aku tahu kakakku memiliki kaus menyusui berbahan katun warna merah muda. Ku minta ia memadukannya dengan celana katun berwarna hitam dan kerudung instan berwarna hitam pula.

Adikku kuminta mengenakan kemeja lengan panjang berwarna merah muda. Awalnya ia bingung dan tidak merasa memiliki pakaian yang kusebutkan. Lantas kuambil dan kutunjukkan kemeja yang kumaksud. Di hari itu aku baru tahu, ternyata kemeja itu bukan miliknya melainkan milik teman baiknya yang bernama Dewantoro Gunawan atau akrab disapa Dewo. Ia menuruti permintaanku. Kebetulan hari itu ia sedang mengenakan semacam celana kargo tapi berbahan parasit berwarna hitam. Si bungsu ini terlihat tampan dengan paduan merah muda dan hitam. Kalimat “Real Man Wears Pink” sangat cocok untuknya.

Aku sendiri mengenakan jaket dengan model “hampir” crop top, rok pensil katun warna hitam dan kerudung persegi berwarna hitam yang ikat ringkas.

Pakaian yang kami pakai (seingatku) sepertinya bukan pakaian dengan jenama terkenal. Tapi untuk alas kaki aku memilih flat shoes warna nude untuk kakakku dan sneakers warna putih untukku, keduanya adalah sepatu koleksiku dengan jenama Amazara. Adikku mengenakan sandal model sederhana berwarna hitam keluaran Donatello. Bagiku dandanan kami tampak lucu, manis, serasi dan mencerminkan karakter masing-masing.
Latar foto ini adalah dinding rumah tetangga kami yang baru saja selesai dicat beberapa pekan sebelum foto ini diambil. Coba tebak, siapa yang mengambil foto ini?
Petunjuknya adalah, seseorang yang sangat akrab dengan kami namun bukan seorang fotografer profesional.


Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *